Hati-hati dengan Surat Tilang Trojan!


Hati-hati dengan Surat Tilang Trojan!
Email ber-attachment itu dibuka firma security Sophos. Pengirimnya New York State Department of Motor Vehicles. Attachment-nya ‘Ticket-O64-211.zip’ adalah virus trojan yang berbahaya. 
“File itu didesain mendownload kode berbahaya yang akan membuka sistem keamanan komputer Anda,” ucap Graham Cluley, konsultan senior Sophos dan punya pengaruh besar di Twitter.
Email itu sebelumnya dikirimkan ke berbagai akun Yahoo. Sekarang surat elektronik itu menyebar ke seluruh penjuru email domain.
Belum diketahui seberapa banyak user yang jatuh terkena imbas virus trojan itu. Yang pasti aneh kalau surat tilang dikirimkan NY DMV lewat surat elektronik. 
Bodi email sendiri sangat spesifik: memberitahukan penerima telah melanggar batas kecepatan di zona 55 mph pada pukul 7.25 tanggal 5 Juli.
Yang membuat resipien acap panik adalah instruksi mencetak attachmentnya dan mengirimkan ke alamat: Town Court, Chatam Hall [sic], PO Box 117. Padahal kreator Trojan tidak teliti. Karena Chatham Hall terletak di Virgina, bukan New York.
Kepolisian New York sangat serius memperingatkan penyebaran virus trojan yang berbahaya itu. Maklum saja, nama baik pihak berwenang Big Apple dipertaruhkan menyusul penyebaran email hoax berbahaya tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

I read this article completely regarding the comparison of hottest
and previous technologies, it's awesome article.

Also visit my webpage: rent bar code scanners
My website > rent barcode scanners

Posting Komentar