Efek Jutaan Dolar dari Facebook


Efek Jutaan Dolar dari Facebook
Nilai Facebook setara $ 50-100 miliar atau sekitar Rp 850 triliun. Dan ‘teman’ Facebook, Buddy Media, juga menangguk nama baik. Nilai perusahaan itu kini sekitar $ 500 juta.
Buddy Media merupakan perusahaan yang mempromosikan Facebook. Kehadirannya media sosial pun membawa efek bagus. Buddy Media baru saja digelontor $ 54 juta. Investasi itu dari Insight Venture Partners. Mereka melengkapi daftar investor Buddy Media yang telah masuk lebih dulu, seperti Institutional Venture Partners, Bay Partners, dan GGV Capital.
Dana yang baru terkucur itu akan digunakan untuk berekspansi di Eropa dan merekrut karyawan baru hingga 2 kali lipat, kata Mike Lazerow, CEO Buddy Media. 
Total dana yang diterima Buddy Media mencapai $ 90 juta, dengan $ 28 juta di antaranya diterima musim gugur lalu.
Yang pasti servis Buddy Media tak eksklusif milik Facebook. Para pemasang iklan dan promo bisa menggunakan jasanya di Twitter. Google bahkan bisa menyewa keahlian Buddy Media untuk mengembangkan social network Google+. 
Inti bisnis Buddy Media memang di Facebook. Advertisers menggunakan jasanya untuk mengarahkan pengunjung lewat software dan muaranya kebanyakan di Facebook. Iklan pun banyak dibeli di jejaring sosial Mark Zuckerberg bagi para klien Buddy Media.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar