Prospek penyelenggaraan fasilitas belanja online (e-commerce) akan kian naik seiring kecendrungan masyarakat memilih gaya hidup praktis termasuk dalam hal belanja.
Maka, kalangan penyedia portal e-commerce terus berusaha menggenjot jumlah pelanggan dan transaksi dengan cara memperbaiki portal mereka.Salah satunya, PT Belibu Indonusa,pengembang portal belanja belibu.comPerusahaan ini baru saja menambah fitur serta konten toko online-nya yang bisa di akses vbia ponsel.Belibu nuga menambahkan fitur baru GPS sehingga pengguna bisa mendapatkan informasi-informasi yang lebih akurat,misalnya mengenai tempat usaha.
Berbeda lagi dengan yang dilakukan Plasa.com .Manajemen perusahaan ini tengah menggandeng portal jual beli global eBay untuk mendorong krak omzetnya.
"Melalui kemitraan tersebut kami yakin transaksi tahun depan akan naik 20 persen" ujar Shinta Dhanuardoyo,Chief Executive Officer (CEO) Plasa.com,akhir pekan lalu yang disampaikan kepada Kontan.com
Saat ini,anggota Plasa.com menurut Shinta sudah mencapai 550 ribu anggota. Dengan langkah ini,ia optimis ,akhir tahun akan mencapai 600 ribu orang .
Plasa.com yang kini memajang 30 ribu produk dari 1.500 pedaganng , menurut klaim Shiinta , diakses sekitar 50 ribu orang.
Fanda Sosesilo , Komisaris PT Belibu Indonusa,menyatakan , gaya hidup masyarakat perkotaan yang kian praktis mendorong pengingkatan penjualan lewat toko online. " Pengusaha ,pebisnis,atau mereka yang ingin menjual barang atau jasa dengan cepat lebih cepat lebih tertarik melirik dengan cara ini.," tutur Fanda.
Tahun ini,Belibu.co, menargetkan 100 ribu pelanggan. Sementara tahun depan targetnya naikm 120 ribu pelanggan.Fanda menyatakan,jumlah pengakses Belibu.com terus meningkat .
"Saat ini jumlahnya 8.000 pengakses per hari", imbuhanya . Salah satu keunggulan situs Belibu.com menurut klaim Fanda , adalah fasilitas direktori bisnis dan iklan baris untuk mempermudahkan pencarian informasi dan lokasi.
Sumber : Tribun Medan
0 komentar:
Posting Komentar