Layanan ini merupakan sistem pembayaran elektronik (e-payment gateway) yang dibangun secara host to host antara BNI dan Telkom untuk mendukung proses pembayaran kepada pihak ketiga. Sistem one gate payment ini menyediakan kemudahan, effisiensi dan kecepatan dlam melakukan transaksi kepada pihak ketiga secara real time online.
Kedua, Kerjasama BNI dengan Yayasan Pendidikan Telkom untuk pembayaran biaya pendidikan secara online. Pelayanan penerimaan pembayaran biaya pendidikan secara online melalui kantor cabang dan e-channel BNI lainnya untuk lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom, yaitu Poltek Telkom, Institute Manajemen Telkom, Institut Teknologi Telkom dan STTSI Telkom. Layanan ini memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam melakukan pembayaran dan bagi Yayasan Pendidikan Telkom dalam pengelolaan pembayaran mahasiswa, pelaporan dan rekonsiliasi. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Herry Kushaery selaku Ketua Yayasan Pendidikan Telkom dan Iwan kamaruddin, General Manager Divisi Transaksi Banking Services BNI.
Ketiga, kerjasama BNI dengan Dana Pensiun Telkom mengenai pembayaran manfaat pensiun dan tunjangan hari tua. Dengan kerjasama ini, BNI dan Dana Pensiun Telkom melakukan pendataan ulang pensiunan pegawai Telkom melalui aplikasi Simpul Online di seluruh cabang BNI dan pembayaran manfaat pensiun serta tunjangan hari tua kepada para pensiuanan pegawai Telkom. Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Dana Pensiun Telkom, Rochiman Sukarno dan GM Divisi JDI, Bambang Marsudi.
Menurut Gatot M. Suwondo, Dirut BNI, mengatakan bagi BNI, kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen BNI sebagai penyedia layanan keuangan total atau total financial solution, dimana BNI memberikan layanan perbankan bagi nasabah dei semua lini aktivitas bisnis secara terintegrasi sehingga dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan keuangan nasabah. Apalagi ini dilakukan dengan Telkom yang selama ini memang menjadi mitra setia dan strategis bagi BNI. Sekali lagi terima kasih atas kepercayaan dan semoga kami di BNI tidak mengecewakan. Kalau sekiranya ada komplain-komplain dari layanan kami tolong diberitahu, kalau puas maka tolong diberitahu yang lain, kata Gatot.
Sementara itu Dirut Telkom, Rinaldi Firmansyah menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk peningkatan kerjasama bisnis yang memiliki nilai strategis diantara 2 perusahaan terdepan dengan kompetensi bisnis masing-masing untuk memudahkan kita semua. Ia teringat semasa mahasiswa kalau bayaran selalu ke BNI. Ini merupakan bagian yang bermanfaat bagi kita semua. Telkom sedang transformasi dimana paymentnya sekarang sudah sentralisasi. Kita tidak bermaksud bersaing dengan perbankan, namun Telkom sedang mengembangkan payment system dan sebagai transaksional saja. “Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada BNI dan rekan-rekan Telkom, ujarnya Dirut.***LW
Source, http://news.telkom.co.id/index.php?act=news&cat_id=5&id=14614
Source, http://news.telkom.co.id/index.php?act=news&cat_id=5&id=14614
0 komentar:
Posting Komentar